Pesona Alam Di Pemandian Kalireco Malang Yang Menyegarkan

Pesona Alam Di Pemandian Kalireco Malang Yang Menyegarkan

 

Sejak dulu Malang sudah dikenal dengan wisata alamnya yang tak terhitung. Baik yang sudah ramai dikunjungi ataupun yang masih tersembunyi, seperti Pemandian Kalireco yang terletak di Desa Sumber Waras, Kalirejo, Kecamatan Lawang, Malang. Meskipun masih belum banyak dikunjungi tapi untuk urusan keindahan, pemandian ini tidak kalah dengan tempat wisata lain yang ada di Malang.

Hal inilah yang membuat banyak jasa sewa mobil di Malang sering mendapatkan order untuk mengantarkan para pelancong untuk menuju ke tempat wisata yang satu ini. Dan ini pula yang membuat harga sewa mobil di Kota Malang menjadi semakin kompetitif. Kamu sebagai penyewa yang mendapatkan keuntungan karena kamu bisa menyewa dengan harga yang terjangkau.

Awalnya pemandian ini hanya sumber mata air biasa yang dimanfaatkan warga sekitar sebagai irigasi. Namun karena memiliki panorama yang indah, banyak orang yang datang berkunjung dan merasakan kesegaran mata air yang ada di kaki Gunung Arjuna ini. Suasana alamnya yang asri dengan udara sejuk menjadikan pemandian ini sebagai destinasi wisata yang tepat untuk menenangkan diri.

Pada umumnya wisatawan yang berkunjung ke pemandian ini hanya untuk sekedar seru-seruan mandi dan berfoto dengan berlatarkan alam terbuka. Tapi karena pemandangan alamnya yang masih asri serta air dan anginnya yang menyegarkan, banyak orang yang berkunjung ke tempat ini untuk mencari ketenangan dan menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari.

Mata air ini memiliki air yang jernih berwarna biru dan dikelilingi dengan pepohonan yang rindang. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan terpapar panasnya sinar matahari saat berada di tempat ini. Suara gemericik air dan dedaunan ditambah dengan angin sepoi-sepoi juga akan menemani kamu selama berenang di pemandian ini.

Tidak perlu khawatir untuk menceburkan diri ke kolam pemandian, karena kolam ini hanya memiliki kedalaman kurang lebih satu meter. Disekitar kolam kamu dapat melihat tebing-tebing berlumut dan beberapa pancuran yang terus mengisi kolam dengan air jernih. Kamu juga jangan heran jika melihat warga yang mandi atau mencuci di sekitar sumber mata air, karena pada waktu tertentu sumber mata air ini masih dimanfaatkan warga untuk aktifitas sehari-hari.

Meskipun memiliki banyak pesona keindahan alam tetapi pemandian ini masih belum diresmikan oleh pemerintah daerah sehingga belum ada tarif khusus yang diberikan kepada wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Fasilitas yang ada di kawasan pemandian juga terbilang belum memadai, jadi kamu perlu menyiapkan segala perbekalan sebelum berkunjung ke pemandian ini.

Jika berencana pergi ke Pemandian Kalireco ini, disarankan untuk tidak berkunjung saat musim hujan karena dikhawatirkan kondisi jalanannya yang licin. Ini karena akses menuju pemandian yang memang masih cukup sulit, kamu akan dihadapkan dengan beberapa jalanan berbatu yang terjal. Tapi bagi yang suka dengan tantangan tentu perjalanan ini akan terasa semakin seru dan menyenangkan.

WhatsApp chat